Royal Safari Garden Turut Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environtment Day)

Jak-One.com – Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environtment Day) dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan. Hari Lingkungan Hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini.

Diperingati sejak tahun 1973, Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah bentuk kampanye untuk menyampaikan upaya penyelamatan lingkungan.

Royal Safari Garden merupakan hotel dengan luas lahan 14 ha yang dikelilingi ratusan pohon yang rindang dengan berbagai jenis pohon, turut berpartisipasi dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan melaksanakan penanaman pohon.

Menanam pohon dapat menciptakan iklim mikro yang sehat, udara yang sejuk dan bersih (menyaring polusi udara), secara tidak langsung turut menciptakan iklim mikro yang sehat untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tanggal 5 Juni 2023, Jajaran Management Royal Safari Garden bersama karyawan melaksanakan penanaman pohon. Ada dua jenis pohon yaitu pohon sirsak dan jambu. Setiap pohon memiliki manfaat tersendiri seperti pohon sirsak, daunnya bisa untuk pakan satwa (contoh satwa burung, bermanfaat juga untuk melancarkan proses pergantian bulu pada burung), selain burung, bisa buat pakan satwa lain. Juga buahnya untuk pakan burung dan satwa lainnya, seperti lemur & gajah.

Sama halnya seperti pohon Jambu daun & buahnya bisa untuk pakan satwa. Jumlah pohon yang di tanam sekitar 50 pohon diantaranya 40 pohon sirsak dan 10 pohon jambu. Lokasi penanaman pohon di area Royal Safari Garden tepat di lapangan komando dan lapangan hidroponik.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang sehat serta untuk melestarikan bumi. Selamat Hari Lingkungan Hidup Tahun 2023, Tetap semangat menjaga dan melestarikan bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *