Dramatis, Manchester United Bekuk PSG 3-1

Jak-One.com – Manchester United berhasil menekuk PSG 3-1 pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes Kamis dini hari tadi. Kemenangan itu berhasil meloloskan skuad Setan Merah ke babak perempat final dengan agregat 3-3, Manchester United unggul dalam hal gol tandang.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan bahwa timnya lolos berkat rasa percaya diri yang tinggi bahwa mereka bisa membalikkan keadaan. Selain itu, menurut dia, gol pertama yang dibuat oleh Romelu Lukaku pada menit ke-2 membuat peluang mereka lolos kembali hidup setelah tertinggal 0-2 pada laga pertama.

“Ini fantastis. Rasa percaya diri anak-anak sesuai seperti yang kami harapkan. Kami jelas mendapatkan awal yang sangat bagus. Kami berencana mencetak gol awal tetapi kami tak berharap bisa terjadi secepat itu. Gol itu membuka pertandingan bagi kami,” kata Solskjaer usai pertandingan.

Rasa percaya diri tersebut, lanjut Solskjaer, bangkit karena sejarah yang pernah dialami Manchester United. Mereka pernah membalikkan keadaan dalam waktu beberapa menit saja saat final Liga Champions 1999. Manchester United sempat tertinggal 0-1 dari Bayern Munchen sebelum Solskjaer dan Teddy Sheringham akhirnya mencetak gol kemenangan untuk mereka.

“Kami selalu tahu bahwa itu sangat mungkin. Itulah klub ini, itulah apa yang kami lakukan,” ujarnya.

Dia juga memuji semangat anak asuhnya yang terus berjuang hingga detik akhir pertandingan. Gol terakhir yang diciptakan Marcus Rashford dari titik penalti, menurut Solskjaer, merupakan buah dari semangat pantang menyerah tersebut.

“Kami telah menetapkan rencana kami, dan itu bukan soal mendominasi penguasaan bola. Rencananya adalah mendapatkan gol pertama dan tetap berada di pertandingan dalam lima hingga sepuluh menit terakhir dan kami melakukannya.”

Romelu Lukaku dan Marcus Rashford merupakan pahlawan kemenangan Manchester United. Lukaku mencetak dua gol sementara Rashford mencetak satu gol dan satu assist.

Hasil itu membuat Manchester United menjadi tim asal Inggris kedua yang lolos ke babak perempat final Liga Champions. Rabu kemarin, Tottenham Hotspur juga sudah memastikan lolos setelah membungkam Borussia Dortmund 0-1 dan menang 4-0 secara agregat. (tempo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *