Frederika Alexis Cull Dari DKI Jakarta Jadi Jawara Puteri Indonesia

Jak-One.com – Kontes kecantikan Puteri Indonesia 2019 sukses digelar pada Jumat (8/3) dan ditayangkan di SCTV. Dalam kontes kecantikan tersebut Frederika Alexis Cull yang mewakili DKI Jakarta 1 berhasil menjadi jawara.

Frederika berhasil mengalahkan para pesaingnya wanita-wanita cantik dari seluruh penjuru Indonesia. Sementara itu Jolene Marie Rotinsulu asal Sulawesi Utara menjadi jawara kedua atau runner-up pertama di ajang tersebut. Jawara ketiga diraih oleh Jesica Fitriana Martasari dari Jawa Barat.

Di babak Top 3 para finalis diberi pertanyaan tentang Pemilu 2019. “Sebentar lagi kita menghadapi pesta demokrasi sebagai kaum milenial apa arti ini bagi dirimu dan bagaimana kamu menyikapinya?” bunyi pertanyaan yang dibacakan oleh Putri K. Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI).

Frederika berhasil memberikan jawaban yang mengundang decak kagum penonton di babak ini. Apalagi mahasiswi bisnis internasional ini menjawab pertanyaan tersebut menggunakan Bahasa Inggris.

“Izinkan saya menggunakan Bahasa Inggris. Sebagai warga negara yang mengerti haknya, aku percaya bahwa kita harus ikut memilih. Dan pada 17 April aku harus memilih presiden untuk negaraku,” ujar Frederika dalam Bahasa Inggris. “Sebagai kaum milenial kita harus memilih bukan hanya karena ini menentukan nasib kita dalam 5 tahun ke depan. Tapi memilih dalam pemilu adalah sebuah kekuatan dan kita harus melakukannya, terima kasih.”

Jawaban ini ternyata berhasil mengantarkan Frederika sebagai jawara Puteri Indonesia. Dengan ini maka Frederika akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

Netizen pun mengaku puas dengan jawara Puteri Indonesia tahun ini. Mereka menilai Frederika memang pantas keluar menjadi pemenang karena kecerdasan dan kecantikannya.

“Emang deserve banget dianya siap tempur,” komentar akun @algoravane***. “Ini baru mantap,” komentar akun @albizaena***. “My God akhirnya MU Indonesia kek gini lah keren,” komentar akun @himawanekapu***.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *