Panceklik Gelar Juara, Valentino Rossi Enggan Mundur

Jak-One.com – Meski sempat mengalami paceklik gelar dan juara, namun bila disuruh pensiun saat ini, Legenda MotoGP asal Italia, Valentino Rossi enggan melakukannya. Banyak pengamat maupun legenda MotoGP lainnya yang mengusulkan The Doctor untuk pensiun, namun tak mebyrutkan langkah sang legenda pemilik 9 gelar juara dunia MotoGP ini.

Terakhir meraih juara di Assen pada tahun 2017 lalu, hingga kini The Doctor belum lagi menikmati manisnya podium pertama.

Banyak faktor yang mempengaruhi performa Rossi di lintasan balap, selain usia, performa motor, juga pesaing yang berusia jauh lebih muda, skill para pebalap di kelas MotoGP juga sama mumpuninya. Mungkin hanya faktor pengalaman baik mental dan tekad serta keberuntungan yang masih membuat kans Rossi bisa meraih juara lagi.

Dari beberapa faktor diatas, banyak pihak menilai bahwa usia Valentino Rossi menjadi faktor utama menurunya performa The Doctor dalam beberapa musim terakhir.

Namun.menepis semua anggapan tersebut, Rossi justru mengacuhkannya dan menyebut ada faktor lain yang berpengaruh pada penampilannya.

“Tahun lalu saya masih mampu tampil cepat dan kompetitif di sini (GP Jerman) begitu juga seperti 5-6 seri sebelumnya,” tutur Valentino Rossi dilansir dari Tuttomotoriweb.

“Hanya saja performa motor saat ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Itu yang sedikit berpengaruh dalam penampilan saya,” ujar Rossi melanjutkan.

Lebih lanjut, Rossi menegaskan belum mau menyerah untuk terus mengejar kemenangan.

“Saya benci tak bisa meraih kemenangan. Tapi perlu diingat, saya sudah memenangi 89 balapan di MotoGP, jadi itu tidak buruk,” tutur Rossi.

Valentino Rossi, yang identik dengan nomor 46 itu mengaku pernah mempertimbangkan untuk pensiun kala masih berada di puncak kariernya.
Namun, Valentino Rossi memutuskan untuk melanjutkan kariernya di MotoGP hingga saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *