Meringankan Beban Masyarakat Akibat Covid-19, Pospera Beri Bantuan Beras

Jak-One.com – Virus corona baru (Covid-19) yang melanda dunia termasuk Indonesia berdampak besar terhadap berbagai sektor, terutama ekonomi karena kehadirannya membuat perputaran uang melambat akibat pembatasan aktivitas sesuai anjuran pemerintah.

Menyikapi hal ini, Pospera ikut serta memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat dengan menyiapkan 80 ton beras yang di galang dan dikumpulkan dengan bergotong royong dari berbagai pihak baik perusahaan, organisasi maupun perorangan diantaranya PENA 98, IMIP, Madiyan Sahdianto SH, dan PT Inkaria Sinar Sejahtera.

“Bantuan ini kita distribusikan di 35 ribu rumah warga DKI di 200 Rt wilayah DKI yang akan kami antar langsung dari rumah kerumah,” ujar Ketua Umum POSPERA, Mustar Bona Ventura Manurung di Jakarta Jum’at (22/5/2020).

Pospera berharap walaupun beras yang di bagikan Per KK tidak banyak tapi semoga bisa di konsumsi di hari Raya Idul Fitri.

“Secara nasional program bantuan melawan Covid 19 ini juga di lakukan Pospera di 20 propinsi lainnya termasuk menggarap lahan lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan,” kata Ketua Mustar.

Hal serupa juga di lakukan dengan membantu logistik dapur umum mahasiswa untuk memastikan mahasiswa perantauan tetap bisa mendapatkan makanan.

Bantuan paket beras Ini adalah wujud bentuk solidaritas rakyat melawan birus corona atau Covid-19.

“Kami yakin untuk melawan virus Corona Ini hanya bisa kita lakukan dengan membangun solidaritas terus menerus, saling tolong menolong dan saling Bantu,” pungkas Mustar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *