Dukung Program Pemerintah, THE 101 Bogor Suryakancana Berikan 101 Boks Susu untuk Balita Kurang Gizi

Jak-One.com – Dalam rangka ulang tahun THE 1O1 Bogor Suryakancana yang ke 6, THE 1O1 Bogor Suryakancana turut serta menyelamatkan tunas bangsa dengan memberikan bantuan susu kepada balita kurang gizi di Kota Bogor yang berkolaborasi dengan Sekretaris Camat Bogor Timur Ibu Rena. Masalah gizi buruk masih melanda anak-anak Indonesia, termasuk anak-anak yang berada di kota Bogor.

Ada beberapa perhitungan atau kriteria anak kurang gizi yang selalu di ukur melalui KMS (Kartu Menuju Sehat) di antaranya berat badan sesuai dengan umurnya atau tidak, tinggi badan sesuai umurnya atau tidak, ataupun berat badan sesuai atau tidak dengan tinggi badannya.

Menurut hasil data yang di peroleh dari Ibu Anin selaku Ahli Gizi Puskesmas Bogor bulan maret 2021 dari 2 kelurahan sekitar 430 anak yang harus di pantau dan disarankan mendapatkan PMT (pemberian makanan tambahan). Serta Faktor-faktor anak bogor kurang gizi ini di sebabkan dari pernikahan yang terlalu muda, keadaan ekonomi, punya anak banyak (setahun satu), lingkungan dan masih banyak lagi tambah Ibu Rena selaku Sekretaris Camat Bogor Timur.

Melihat hasil data tersebut THE 1O1 Bogor Suryakancana tergugah hatinya untuk turut membantu dalam menekan angka gizi buruk balita di Kota Bogor di mulai dengan pemberian 101 box susu ke wilayah Bogor Tengah dan Bogor Timur.

“ Di ulang tahun yang ke 6 ini THE 1O1 Bogor Suryakancana ingin lebih peduli terhadap generasi anak untuk masa depan dengan cara mendonasikan 101 box susu untuk anak – anak yang kurang gizi di Kota Bogor, melihat hasil data yang di peroleh THE 1O1 Bogor Suryakancana tergerak untuk turut serta menyelamatkan tunas bangsa. Negara ini butuh generasi masa depan yang cerdas dan sehat agar dapat menjadikan Indonesia ini lebih maju dan hebat dari sekarang. Hal ini menjadi sorotan penting bagi kita semua khususnya warga Bogor. Harapannya dengan adanya aksi ini, lebih banyak orang lagi warga Bogor yang tergugah atau berempati hatinya untuk membantu menekan angka anak kekurangan gizi di Kota Bogor dan berharap program inipun menjadi program lanjutan dari CSR (Corporate Social Responsibility) kami. berawal dari kota kita sendiri , kita jadikan anak-anak ini penerus bangsa yang hebat dan cerdas. Karena kalau bukan kita siapa lagi?.” Ujar Adjid kurniawansyah selaku General Manager THE 1O1 Bogor Suryakancana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *