UEFA Nations League: Inggris Tahan Imbang Jerman 1-1

Jak-One.com – Timnas Inggris berhasil menahan imbang tim tuan rumah, Jerman dengan skor 1-1 dalam duel matchday ke-2 Grup C UEFA Nations League 2022 yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Jerman main lebih apik di sebagian besar pertandingan. Mereka mampu unggul telebih dahulu lewat gol Jonas Hofmann di menit ke-50.

Inggris sempat kesulitan menghadapi tekanan Jerman. Namun, mereka akhirnya bisa membalas gol di babak kedua. Gol balasan Inggris datang dari penalti Harry Kane di menit ke-88.

Hasil imbang ini membuat Jerman tertahan di posisi kedua klasemen Grup C UEFA Nations League 2022 dengan 4 poin dari dua pertandingan. Sementara Inggris harus terbenam di posisi juru kunci dengan raihan satu poin dari dua pertandingan.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Der Panzer langsung tancap gas. Serangan demi serangan dilakukan oleh Thomas Muller dkk. Namun menembus barisan pertahanan Inggris bukanlah perkara mudah.

Sementara itu, Inggris masih mencari ritme permainannya. Tim arahan Gareth Southgate itu seringkali membangun serangannya lewat sektor sayap. Akan tetapi, serangannya masih kurang efektif karena mudah dipatahkan oleh pemain Jerman.

Di menit ke-22, Jerman sebenarnya sukses menjebol gawang Inggris lewat tendangan Jonas Hofmann. Tapi sayangnya, gol tersebut dianulir ketika wasit melakukan review VAR karena Hofmann dalam posisi offside. Pertandingan pun mulai berjalan sengit. Jual-beli serangan terus ditunjukan oleh kedua kesebelasan.

Namun memasuki menit-menit akhir, Jerman cukup mendominasi permainan. Salah satu peluang emas pun tercipta di menit ke-44 lewat tendangan Jamal Musiala, tetapi masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford. Hasilnya, babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata alias 0-0.

Usai turun minum, Jerman masih menguasai bola sembari melakukan tekanan ke daerah pertahanan Inggris. Kebuntuan akhirnya terpecah di menit ke-50 setelah Hofmann membuka skor.

Di sayap kanan, kerja sama Havertz dengan Joshua Kimmich diakhiri dengan umpan terobosan ke kotak penalti. Hofmann lolos dari kawalan lini belakang Inggris lalu menuntaskan dengan sepakan kaki kanan. Jerman unggul 1-0.

Dua menit berselang, Jude Bellingham mengirim umpan terobosan kepada Mason Mount. Namun, sontekan Mount ditangkis Neuer. Raheem Sterling membuang peluang bagus usai sontekannya melenceng dari tiang jauh.

Mueller mengancam lagi. Di menit ke-70, crossing David Raum disambut Mueller dengan tembakan dari sudut sempit. Pickford melakukan penyelamatan bagus di tiang dekat.

Pada tujuh menit berselang, peluang Inggris digagalkan Neuer. Crossing Jack Grealish dari sayap kiri ditanduk Harry Kane dari posisi lowong, tapi Neuer menjatuhkan diri untuk menghalau bola.

Penalti untuk Inggris setelah Schlotterbeck menjatuhkan Harry Kane. Pemain nomor 9 itu maju sebagai eksekutor lalu mengirim Neuer jatuh ke arah yang salah. Inggris menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-88.

Tidak ada gol tambahan hingga sisa laga. Inggris cukup beruntung bisa menghindari kekalahan. Skor 1-1 mengakhiri duel 90 menit kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *