Ultras Garuda Menjaga Marwah Nama Baik Indonesia Internasional

Jak-One.com – Dukungan bagi Tim Nasional (Timnas) sepak bola Indonesia berbagai usia, tak terlepas dari kehadiran Supporter dari kelompok Ultras Garuda. Para fans sepak bola yang datang dari banyak daerah ini selalu mendukung dan meramaikan pertandingan Timnas di berbagai kesempatan.

Supporter Ultras Garuda sendiri terbuka untuk umum, asalkan meninggalkan atribut klub masing-masing. Kesatuan di tengah perbedaan ini lah yang digunakan Supporter Ultras Garuda untuk mendukung laga Timnas bertanding.

Hingga saat ini Supporter Ultras Garuda sangat setia dalam memberikan support bagi Timnas, baik di tribun maupun luar stadion pada setiap laga dalam negeri maupun luar negeri.

Hal ini sebagai wujud kecintaan para suporter terhadap para pemain timnas sepak bola Tanah Air.

Salah satu pengurus yang juga berkontribusi dalam menjaga eksistensi Supporter Ultras Garuda, yakni Safriadi Efendi. Pemuda ini bisa dibilang menjadi salah peran penting untuk bidang komunikasi sesama suporter Ultras Garuda di berbagai daerah dalm event pertandingan Timnas Indonesia.

Safriadi bersama rekan pengurus ultras Garuda lainnya pun diketahui kerap membantu pihak panitia dalam menjaga keamanan, kenyamanan serta ketertiban suporter di setiap event nasional. Ia juga aktif sosialisasikan peraturan Yg harus dipahami bagi suporter dalam menyaksikan laga pertandingan .

Seperti pada laga Piala AFF 2022 babak penyisihan Group A melawan Thailand, ratusan suporter Ultras Garuda ikut memadati Stadion Gelora Bung Karno, Rabu 25 Januari 2023. Aksi dukungan Sambil menyanyikan yel-yel, para suporter penuh semangat masuk ke dalam stadion tempat timnas bertanding.

Ultras Garuda yang mayoritas berbaju hitam, terlihat memenuhi tribun sambil bersorak sorai memberikan support bagi pemain Timnas. Meski jumlahnya hanya ratusan, namun teriakan kelompok tersebut bergemuruh di dalam stadion.

“Jadi misinya selain dukung Timnas, kami ingin menyatukan seluruh suporter supaya bersatu,” kata Safriadi.

Sinergi dengan petugas keamanan dalam bentuk diskusi hal hal yang menjadi kendala dan harapan para supporter dalam pelaksanaan dukungan pertandingan kepada Timnas .

Sebentar lagi Indonesia akan mengikuti piala dunia U-20 yg akan dilaksanakan di Indonesia,peran dukungan Para supporter sangat dibutuhkan oleh Timnas,untuk memberikan support dilapangan.

Supporter Ultras Garuda akan terus berkomitmen memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Antara lain pada ajang piala dunia U-20, dimana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

“Ultras Garuda akan terus mengawal dan memberikan semangat. Semoga keberadaan kami semakin diterima sebagai bagian terdepan yang selalu setia mengawal Timnas,” imbuh Safriadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *