Atraksi Barongsai dan Liong Menyambut Kemeriahan Tahun Baru Imlek 2024 di Royal Safari Garden

Jak-One.com – Rayakan hari Imlek bersama keluarga tercinta dengan aktivitas menarik di Royal Safari Garden. Imlek adalah perayaan yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa dan beberapa kelompok etnis di seluruh dunia. Tanggal Imlek berubah setiap tahunnya karena didasarkan pada kalender lunar Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili jatuh pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Tahun Baru Imlek 2575 bertepatan dengan hari libur akhir pekan, yang berbeda dengan kalender Gregorian yang umum digunakan dan ditahun ini bertepatan dengan Tahun Naga Kayu.

Tahun Naga Kayu 2024 diyakini sebagai tahun yang penuh energi dan dorongan untuk bertumbuh. Gabungan simbol Naga dan Kayu dianggap memiliki keberuntungan dan kegagahan dan diyakini akan mendorong pertumbuhan, kemajuan, dan kelimpahan.

Perayaan Imlek biasanya diwarnai dengan berbagai tradisi, upacara dan kegiatan. Royal Safari Garden selalu memberikan aktivitas dan pengalaman menarik selama libur panjang tahun baru Imlek, ditambah terdapat aktivitas menarik mulai dari tanggal 8 – 11 Februari:

Tanggal 8 Februari : animal show, cooking class, All You Can Eat Dinner dan Night Picnic with Llama.
Tanggal 9 Februari : animal show, cooking class, Animal Parade, Barongsai & Liong dan Night Picnic with Llama.
Tanggal 10 Februari : Animal Show, Elephant Education, Cooking Class, Animal Parade dan Flashmob, Dinner Special Chinese New Year, All You Can Eat Dinner BBQ & Fire Dance.
Tanggal 11 Februari : Animal Show, Elephant Education dan Cooking Class.
Kemudian untuk menambah kemeriahan perayaan Imlek, Royal Safai Garden juga memberikan Angpao kepada pengunjung sebagai bentuk berbagi kegembiraan. Angpao yang diberikan berupa voucher menginap, voucher Food & Beverage, tiket satuan dan terusan rekreasi, tiket photo with animals dan masih banyak lainnya.

Pada tanggal 09 Februari 2024 saat dinner menyambut Chinese new year para pengunjung dapat menikmati beragam hidangan khas Imlek salah satunya adalah Yu Sheng yang mengandung banyak filosofi kemakmuran. Yu Sheng adalah salad segar khas tahun baru imlek yang disajikan saat Imlek, cara menyantapnya sangat unik sebelum di nikmati akan nada ceremony dimana sajian yu sheng tersebut harus diaduk dengan cara diangkat setinggi mungkin karena mangandung makna tersediri, semakin tinggi seseorang bisa mengangkatnya maka keberuntungan lebih besar akan menghampirinya di tahun tersebut. Terakhir barulah hidangan tersebut dinikmati bersama-sama dalam suasana hangat dan penuh keceriaan.

Alasan mengapa menu ini begitu musiman adalah karena Yee Sang dianggap sebagai makanan yang akan menghantarkan keberuntungan di tahun tersebut bagi mereka yang mempercayainya

Buatlah liburan perayaan Imlek kamu bersama keluarga menjadi lebih berkesan dengan rangkaian kegiatan seru, beragam hidangan special imlek dan banyak angpao yang diberikan Royal Safari Garden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *