RSUP Persahabatan Terima Bantuan Alat Kesehatan dari BIN

Badan Intelijen Negara (BIN) memberi bantuan Alat Kesehatan untuk penanganan Virus Covid-19 ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur 

Bantuan yang di berikan berupa alat pelindung diri (APD) buat tenaga medis, alat kesehatan dan obat-obatan. 

Bantuan secara simbolis diserahkan perwakilan BIN, dr Indiani, yang diterima Dirut RSUP Persahabatan, Rita Rogayah. Bantuan antara lain berupa masker N95, baju hazmat, dan ventilator.

“Ada delapan item bantuan yang kami berikan ke RSUP Persahabatan. Ini untuk memenuhi kebutuhan yang ada di rumah sakit,” ujar Indiani di Posko Bantuan COVID-19 di lobi Gedung Griya Puspa RSUP Persahabatan, Kamis (2/4/2020).

Rincian bantuan itu adalah Cartridge & Collection Kit (2.000 pcs), PCR Biomolekuler (2 pcs), Ventilator (5 pcs), Digital Rontgen (2 pcs), Alat Pelindung Diri (500 pcs), Masker N95 (300 boks), Sarung Tangan Kesehatan (500 boks), Dacron SWAB (10.000 pcs), serta Cloroquine (10.000 pcs).


Saat menerima bantuan, Direktur Utama RSUP Persahabatan, dr Rita Rogayah mengapreasiasi bantuan yang telah diberikan BIN tersebut. 


“Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami. Ada beberapa alat pelindung diri (APD), ada alat kesehatan dan obat-obatan. Ini merupakan salah satu dukungan dari BIN yang sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien COVID-19,” ujar Rita. 


Dia menambahkan bahwa APD sangat dibutuhkan mengingat pasien di RSUP Persahabatan terus bertambah, apalagi sulitnya mendapatkan APD karena kebutuhan yang begitu tinggi dalam upaya menangani virus corona di Tanah Air.

Pihak rumah sakit juga terus menambah ruang isolasi dan dalam satu hari jumlah APD yang digunakan oleh para pekerja dan paramedis mencapai 900 hingga 1.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *