Derby Madrid, Atletico Bungkam Real 1-0

Jak-One.com – Atletico Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Real Madrid dalam laga yang bertajuk Derbi Madrid pada pekan ke-35 La Liga Spanyol 2021-222 di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (9/5/2022) dini hari WIB.

Atletico menang berkat gol tunggal Yannick Carrasco dari titik putih di menit ke-40. Madrid berupaya membalas, namun tak berhasil hingga laga usai.

Hasil ini membuat skuad asuhan Diego Simeone selangkah lagi mengunci tiket ke Liga Champions musim depan. Atletico kukuh di posisi empat klasemen dengan 64 poin, unggul enam poin dari Real Betis yang mengejar di posisi ketiga.

Sementara bagi Real Madrid, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi mereka yang sudah mengunci gelar juara La Liga Spanyol 2021-22 pekan lalu.

La Liga musim ini masih menyisakan beberapa pertandingan. Kendati demikian, Real Madrid telah dinyatakan sebagai juara karena secara hitung-hitungan tak mungkin terkejar oleh para pesaing terdekatnya.

Oleh sebab itu, Carlo Ancelotti selaku pelatih kemudian melakukan rotasi pada laga kali ini dengan memainkan para pemain yang jarang tampil musim ini, seperti Luka Jovic dan Jesus Vallejo.

Madrid mencadangkan sejumlah pemain utama seperti Thibaut Courtois, Luka Modric, Vinicius Junior, dan Karim Benzema. Meski begitu, El Real tetap sulit ditaklukkan.

Upaya Geoffrey Kondogbia di menit pertama lewat sepakan jarak jauh masih melambung di atas gawang. Sementara peluang emas milik Angel Correa di menit ke-4 juga gagal menemui sasaran.

Atletico terus mengambil inisiatif menyerang. Yannick Carrasco mendapat kesempatan bagus di menit ke-9, tetapi tembakan jarak dekatnya melenceng tipis di samping gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin.

Upaya Atletico akhirnya membuahkan hasil di menit ke-40. Pelanggaran Jesus Vallejo terhadap Matheus Cunha di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Carrasco yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Lunin yang salah menebak arah bola.

Madrid mencoba mengejar ketinggalan di sisa waktu babak pertama, namun sepakan jarak jauh Toni Kross melebar di sisi kiri, sementara tembakan jarak dekat Luka Jovic berhasil dihalau oleh kiper Atletico, Jan Oblak.

Kendati begitu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan di babak pertama selesai. Skor 1-0 untuk keunggulan Atletico bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Madrid berupaya tampil lebih menekan. Marco Asensio juga melakukan tembakan jarak jauh di menit ke-51, namun bola melenceng di sisi kanan gawang. Antoine Griezmann gantian melakukan hal serupa di menit ke-57, namun hasilnya juga gagal.

Real Madrid hampir mendapatkan gol penyama kedudukan pada menit ke-59. Casemiro menerjang pertahanan Atletico usai menerima umpan dari Marco Asensio. Tinggal menaklukkan Jan Oblak, dan pria asal Brasil itu gagal melakukannya.

Dua peluang berbahaya diciptakan Atletico Madrid ketika duel memasuki menit ke-70. Antoine Griezmann nyaris buat gol, sayang tembakannya melebar. Carrasco juga hampir membukukan gol kedua andai tembakannya tidak mengenai tiang gawang.

Los Merengues belum mengibarkan bendera putih. Pada menit ke-88, Asensio mendapatkan kesempatan melepaskan tembakan dari area yang bagus, tapi upayanya bisa dihentikan oleh Oblak.

Babak kedua duel yang digelar di Wanda Metropolitano ini berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk Atletico Madrid. Real Madrid sudah berusaha mengejar ketertinggalan, tapi Los Rojiblancos memang lebih pantas meraih kemenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *