Kemeriahan Memperingati Hari Gajah Sedunia di Royal Safari Garden

Jak-Ome.com – Pada tanggal 12 Agustus 2022, merupakan peringatan Hari Gajah Sedunia atau World Elephant Day. Gajah adalah spesies kunci bagi lingkungan. Sebab, satwa ini meningkatkan ekosistem yang sehat dan mendorong keanekaragaman hayati.

Saat ini mamalia terbesar di darat ini terancam punah, menurut laman World Elephant Day, kehilangan Gajah berarti kehilangan penjaga lingkungan. Di Royal Safari Garden terdapat 2 ekor Gajah bernama Iwenk dan Clara.

Royal Safari Garden sebagai salah satu bisnis unit dari lembaga konservasi Taman Safari Indonesia turut serta dalam memperingati World Elephant Day. Tepat pada hari Sabtu tanggal 13 Agustus 2022 Royal Safari Garden merayakan World Elephant Day dengan cara memberikan edukasi satwa Gajah/Elephant Education kepada pengunjung.

Kegiatan berlangsung di area Bale Banjar pukul 11.00WIB, diawali dari team Life & Science memberikan Edukasi tentang satwa Gajah, mulai dari ciri gajah, habitat gajah, sampai dengan peran gajah bagi manusia dan mahluk hidup lainya.

Acara di lanjutkan dengan memberikan persembahan makanan dalam jumlah banyak berupa rumput dan buah-buahan yang di bentuk seperti piramida. Pengunjung pun bisa berinteraksi dengan cara memberi makan dan berfoto bersama Gajah.

Secara rutin Royal Safari Garden memperingati World Elephant Day setiap tahunnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlangsungan hidup satwa Gajah.

Royal Safari Garden merupakan tempat liburan yang dilengkapi dengan edukasi satwa, dimana Anda bersama keluarga dapat berlibur dengan petualangan yang seru sambil mengenal satwa-satwa yang ada di hotel seperti Gajah, Unta, Zebra, Lemur, Meerkat, macam-macam jenis Burung, Reptil dan masih banyak satwa lainnya.

Jika ingin berlibur sekaligus wisata edukasi Royal Safari Garden merupakan pilihan yang tepat bagi keluarga, khususnya bagi orang tua untuk mendidik buah hatinya agar dapat melestarikan kelangsungan hidup satwa dimasa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *