Azarine Cosmetic Melepas Ekspor Perdana Ke Malaysia

Jak-One.com – Brand kecantikan lokal Azarine Cosmetic mengadakan acara Pelepasan Ekspor Perdana PT Wahana Kosmetika Indonesia ke Malaysia. Acara ini diadakan pada 8 Januari 2024 yang bertempat di PT Wahana Kosmetika Indonesia, Sidoarjo, Jawa Timur dan diresmikan oleh Didi Sumedi selaku Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Indonesia.

Produk Azarine sendiri telah memiliki beberapa sertifikasi, di antaranya; halal Indonesia, BPOM, ISO 9001, sertifikat cara pembuatan kosmetik yang baik, dan National Pharmaceutical Regulatory Agency Malaysia.

Acara pelepasan perdana ekspor produk PT Wahana Kosmetika Indonesia ini dihadiri oleh beberapa tamu penting, yaitu; Didi Sumedi selaku Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan RI, Dewi Rokhayati selaku Direktur Pengembangan Ekspor Produk Manufaktur, Deden Muhammad Fajar Shiddiq selaku Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur, Susanto Lee selaku Direktur Kara Marketing Malaysia, Achmad Mudhlor selaku Bupati Sidoarjo, Tjahyanto & Yuniati Sastera Kusuma selaku Owner dan Founder dari PT. Wahana Kosmetika Indonesia, Brian Lazuardi Tjahyanto selaku Chief Executive Officer dari PT Wahana Kosmetika Indonesia, Marcella Vanessa Tjahyanto selaku Chief Marketing Officer PT. Wahana Kosmetika Indonesia, dan tamu-tamu penting lainnya.

Acara ini diawali dengan beberapa prosesi seperti penyegelan truk kontainer sebagai simbol bahwa produk-produk Azarine siap dikirim ke Malaysia, prosesi pecah kendi sebagai harapan pembuka rezeki ke depannya, diikuti dengan pengibaran bendera sebagai simbol bahwa produk-produk Azarine menjadi komoditas yang siap di export ke ke Malaysia. Pada export perdana ini PT. Wahana Kosmetika Indonesia mengekspor produk Azarinenya senilai 7.000.000 ringgit Malaysia atau senilai lebih dari 20 milyar rupiah Indonesia. Pada acara pelepasan export perda

na ini, PT. Wahana Kosmetika Indonesia
menjelaskan bahwa PT. Wahana Kosmetika Indonesia terus mendengarkan kebutuhan
masyarakat hingga bisa memenuhi perawatan head to toe dan memberikan kualitas terbaik dari bahan-bahan alami dengan harga yang terjangkau.

Alasan kuat lain Azarine melakukan ekspor dikarenakan karakteristik yang sama
antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Malaysia membuat Azarine Cosmetic yakin, bahwa produk-produk skincare andalan mereka dapat diterima dan disukai oleh masyarakat Malaysia secara luas.

“Saya sangat bersyukur hari ini kita bisa melaksanakan ekspor perdana untuk
produk PT. Wahana Kosmetika Indonesia, saya berharap ekspor ke Malaysia ini menjadi titik awal ekspor berikutnya. Sehingga produk Azarine dapat dikenal di luar negeri dan menjadi produk kebanggaan Indonesia.” ujar Yuniati Sastera Kusuma, selaku founder PT. Wahana Kosmetika Indonesia.

Project ekspor Azarine pada Januari 2024 ini tak hanya berhenti di Malaysia saja,
kedepan PT. Wahana Kosmetika Indonesia juga berencana untuk mengekspor produk-produk terbaiknya ke wilayah Asia Tenggara lainnya hingga Uni Emirat Arab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *