Kilau Berlian Lady Gaga di Panggung Oscar 2019

Jak-One.com Jakarta – Gaya busana Lady Gaga kerap mencuri perhatian. Kali ini penampilannya di Red Carpet Oscar 2019 yang jadi bahasan, terutama karena berlian langka berumur 140 tahun dan seharga Rp 420 miliar yang ia kenakan.

Lady Gaga memastikan bahwa semua mata akan tertuju padanya saat melenggang di karpet merah pada gelaran Oscar 2019. Siapa sangka, pada kesempatan tersebut, Gaga mengenakan kalung berlian mewah dari Tiffany & Co senilai US$ 30 juta (Rp 420 miliar).

Dilansir dari Haper’s Bazaar, berlian kuning itu memiliki berat 128 karat. Kalung serupa terakhir kali dipakai oleh Audrey Hepburn selama tur pers Breakfast At Tiffany pada tahun 1961.

Batu berlian pada kalung Gaga itu pertama kali ditemukan di Afrika Selatan lebih dari 140 tahun yang lalu oleh pendiri Tiffany, Charles Lewis Tiffany.

“Lady Gaga adalah pencipta, inovator, dan pendobrak aturan, dan saya senang dia akan mengenakan Tiffany Diamond yang legendaris pada acara penghargaan karpet merah untuk pertama kalinya sejak ditemukan 141 tahun yang lalu,” kata Reed Krakoff, Tiffany & Co chief art officer, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh People, Senin (25/2/2019).

Silau Berlian Rp 420 M Lady Gaga di Panggung Oscar 2019 Foto: Lady Gaga saat menghadiri Piala Oscar 2019 (REUTERS/Danny Moloshok)

Selain Hepburn, satu-satunya orang lain yang mengenakan berlian berharga itu adalah sosialita Mary Whitehouse yang memulai debutnya pada 1957 di Tiffany Ball di Newport, Rhode Island.

Gaga juga memilih gaun Oscar-nya seperti Hepburn yang menjadi ikon Breakfast at Tiffany’s, Lady Gaga memadukan berlian kuningnya dengan gaun hitam nan elegan karya Alexander McQueen. Dia juga memakai sarung tangan opera sepanjang siku yang menambah kesan glamor.

Siluetnya tentu saja berbeda. Gaga memilih gaun siluet A-line dengan pinggul yang sedikit lebar dengan sentuhan rasa modernitas.

Gaun ini bisa dibilang pilihan karpet merah yang paling dramatis namun elegan. Saat ini Lady Gaga dikenal sepenuhnya menjadi ikon layar lebar serta ikon musik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *